Ghe O Ghe. Diberdayakan oleh Blogger.

Seberapa Banyak Postingan Blogmu?

Pertanya Seberapa Banyak Postingmu ini saya tujukan untuk diri saya pribadi. Setelah saya amati umur blog ini hampir menginjak dua tahun lebih, dan hingga saat ini jumlah posting masih 50 posting. #dilarangNgledek

Sudah sepantasnya jika blog ini tergusur dari halaman pertama pencarian google, kurangnya backlink, tidak teraturnya update, serta topiknya mungkin agak pasaran. Penyebab utama dari penyakit-penyakit tersebut, tentu saja rasa malas serta kurangnya pengetahuan sehingga amal-amal untuk selalu berbagi tidak pernah dilakukan. Mengapa saya sebut amal baik, sebab disetiap postingan kita usahakan untuk membagikan satu pengetahuan baru kepada orang lain dan tentunya sebagai motivasi untuk mencari tahu ilmu-ilmu baru yang lainnya.
Jumlah Postingan di Blogspot 
Jika kita kaitkan dengan SEO (search engine optimization) jumlah postingan dari blog kita tentunya sedikit banyak berpengaruh. Karena, sumber utama pengunjung datang yaitu posting yang kita publish. Semakin banyak postingan kita, maka tentunya semakin banyak pula pengunjung yang datang.

Namun, perlu diperhatikan bahwa postingan kita haruslah menarik. Niat untuk berbagi ilmu itu haruslah kita jaga, karena tidak semua yang kita ketahui belum diketahui orang lain. Jadi, tulislah pengetahuanmu dan berbagilah kepada orang lain. InsyaAllah itu bisa dihitung amal kebaikan.

Postingan Ideal
Dari berbagai info yang saya dapat bahwa jumlah maksimal posting di blogspot dalam satu hari ada 20 post, dan dalam sebulan ada 30 hari. Jadi, jika kita kalkulasikan semuanya maka

20 x 30 = 600 x 12 = 7200

Dengan perhitungan dasar di atas, setidaknya ada 7200 posting dalam setahun. Ini adalah jumlah maksimal posting. Jadi, berapa jumlah postingan hari ini?

Disamping itu, untuk memposting diblog kita janganlah asal-asalan. Usahakan postingan kita berbeda dari yang lain, baik dari segi judul, konten serta tatabahasa yang digunakan. Dan pastikan terdapat jeda dari setiap posting dengan memanfaatkan fasilitas schedule di blogspot atau dengan membuat jadwal sendiri untuk memposting.

Keep Posting, dan selamat mencoba. Semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda !

 
Copyright © 2011 Cyber GoG | Themes by ada-blog.com.