Ghe O Ghe. Diberdayakan oleh Blogger.

Lagi, Tarif Baru Smartfren

Mungkin sudah setahun lebih ketika saya menulis tentang Tarif Baru Smart, dan baru-baru ini pengguna Smartfren dikejutkan dengan tarif terbaru smartfren.

Sejak pertengahan oktober 2012, Smartfren memberlakukan tarif internet baru untuk pengguna Smartfren. Tentu saja perubahan ini menimbulkan spekulasi bagi pengguna, ada yang menyambut senang, adapula yang merasakan perubahan ini sebagai bencana (lebay).

Mungkin bagi pegguna reguler sebelumnya perubahan tarif baru smartfren sangat berdampak positif, hal itu dikarenakan paket data yang sebelumnya seharga 45ribu dengan kecepatan 153kbps atau yang sering dikenal dengan paket reguler kini tarif tersebut diganti dengan kecepatan 384kbps dengan harga 49rb, yang sebelumnya dengan kecepatan tersebut termasuk paket premium. 

Dan untuk paket data premium kini diganti kecepatannya hingga 768kbps (96KBps) dengan harga langganan 99rb /bulan.Lalu, Siapa sih yang tidak senang dengan kecepatan tersebut?, tentu saja bagi pengguna yang hobi dowload. Sebab, Smartfren kini memberlakukan FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar tiap paketnya. Untuk paket reguler FUP sebesar 250MB/hari, sedangkan paket premium 500MB/hari.


Dampak dari adanya FUP tersebut tentu saja mengenai kecepatan internetnya. Jika kita melampaui dari FUP tersebut maka secara otomatis kecepatan akan turun menjadi 153kbps. Nah lo, kamu termasuk senang apa sedih dengan perubahan tarif tersebut. kalau menurut saya pribadi, tentu saja sedikit senang dan sedikit tidak senang akan adanya tarif baru smartfren. 

Tulisan ini hanya untuk pengguna unlimited, bagi pengguna volume based dan postpaid unlimited ada aturan-aturan tersendiri yang diberlakukan oleh smartfren.

Untuk lebih jelasnya dengan perubahan tarif smartfren terbaru bisa dilihat pada gambar di bawah ini


Tarif Baru Smartfren
sumber : smartfren.com

0 comments:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Anda !

 
Copyright © 2011 Cyber GoG | Themes by ada-blog.com.